3 AM thought

by - 3/25/2020 03:14:00 AM

2:19 AM

Lampu mati, musik menggema lewat speaker laptop lagi berdendang lagu-lagunya Maliq & D'Essentials, badan kebungkus selimut dan otak yang abis ngebul bikin proposal.

Kalau kata anak-anak mah mereka udah kering, gua baru nyebur. Nggak apa-apa daripada nggak sama sekali.

Baru bulan ketiga di tahun 2020 udah banyak hal-hal yang bikin gua sesek saking seneng dan sedihnya. Banyak. Banget. Cobaan dan berkah yang bukan untuk gua aja, buat semua orang juga. Akhir-akhir ini gua ngerasa kosong tapi satu sisi juga penuh jadinya gua mulai nulis lagi di blog ini buat healing. Terakhir kapan ya? 2 tahun lalu kayaknya.

2020 gua bener-bener mencoba buat nemuin diri gua, bangkitin rasa percaya diri, pelan-pelan nyembuhin luka sendiri. 2020 lebih berat, tapi gua merasa gua lebih bisa bersyukur. Gua lebih ngerasa kalau gua bakal baik-baik aja tahun ini.

2:29 AM
Gua mulai kepikiran ngalor-ngidul. Lagunya Maliq udah ganti ke lagu-lagunya NIKI. Sayang, lampu tumblr gua konslet, jadi ga bisa kedip-kedip biar nambah syahdu kamar. Gua kepikiran buat beli karpet bulu, tapestry, lampu tumblr baru juga wallgrid dan beberapa dried flowers buat hias kamar. Sabar, tunggu gajian. Paling nggak waktu karantina gara-gara virus corona ini kamar gua lebih nyaman daripada kedai kopi.

Ada satu cita-cita yang gua list dan pokoknya wajib terwujud. Tau kan taurus kalo maunya A ya udah A. Cita-cita itu adalah punya kitchen set bagus kayak di apartemen-apartemen korea. Kulkas besar dan rak buat makanan. Rumah gua harus ada itu fix. Soalnya urusan tempat tinggal gua nanti nggak mau asal-asalan gua buat. Kecil nggak apa-apa tapi harus nyaman. Gua sampe bilang ke bokap minta bantuin buat nyari rumah yang ada hooknya karena mau banget punya halamann! wkwkwk. Ya Allah aku harus punya banyak uang, rumah ada hooknya ga murah ahahaha. Rumah itu tempat berpulang jangka panjang, harus dibuat senyaman mungkin.

2:41 AM
Gua kepikiran bekasi. Sebenernya bekasi bukan satu-satunya zona merah. Gua tau temen-temen gua yang asal jabodetabek juga sama kepikiran orang terdekat mereka kayak sama gua. Gua tau di balik tawa-tawa mereka yang bacot banget itu mereka khawatir banget. Pikiran gua sempet jelek banget kemaren tentang orang-orang terdekat gua di sana sampe rasanya marah ke diri sendiri dan mau jedotin kepala. Kan goblok, harusnya gua nggak boleh stress. Mikir. Bertindak bantu. Bukannya nethink. Jadi sebagai anak media (anjay), gua terus kasih informasi ke bokap nyokap mana yang bener mana yang hoax dan informasi lainnya biar mereka ga ketinggalan. Kadang orang berhasil bukan karena usaha, karena dia punya informasi lebih.

Sempet ngerasa durhaka juga soalnya gua marahin ortu sendiri kalau mereka bertindak yang menurut gua bahaya. Maap ya mah, beh. Dan mereka masih sempet-sempetnya nanya gimana makan gua di sini, suruh minum vitamin, suruh makan yang enak-enak, ya Allah orang tua...

2:47 AM
Gua kepikiran orang-orang yang bukan keluarga tapi ngejaga gua macem keluarga mereka. Bahkan nyawa gua gabisa buat bales kebaikan mereka. Tuhan selalu kasih orang-orang yang peduli sama gua. Yang ngajarin gua banyak hal. Yang bikin gua kuat. Tempat gua buat negluarin isi hati. Tuhan baik ya. Dia kasih orang-orang dengan porsi yang pas baik orang yang sudah lama menetap maupun orang baru yang bermunculan dalam hidup gua. Gua seneng banget. Mereka baik, seru, care banget. Hal yang paling gua syukurin dalam hidup gua ini sih: meskipun ga kaya harta, gua kaya dengan orang-orang terdekat yang care.

2:50 AM
Lagu di laptop lagi muter Diskoria yang featuring Dian Sastro. Tau? Serenata Jiwa Lara. Lagu yang musiknya kaya fun banget tapi liriknya sedih anjerrrr. Gua nggak mau bahas perihal meninggalkan dan ditinggalkan kayak lagu itu karena people come and go. Tapi gua mau makasih aja masih ada yang mau stay di sisi gua padahal gua tau guanya kayak sampah. wkwkwk. lovyu gaes.

No,dear. Gua nggak hating myself. Nggak juga cinta sama diri sendiri karena emang belom ada alasan buat cinta sama diri sendiri sih, gua merasa gua belom bisa membanggakan. Belom waktunya. Gua kaya... biasa aja jadinya. Tenang, gua udah jarang sekali insecure. Antara bersyukur sama bodo amat ke diri sendiri beda tipis ya. Tapi kalau dibilang pede sama diri sendiri, saat ini gua amat pede wkwk. Gua seneng menjadi seorang Erin Dharma walau sering goblok.

Jadi inget dulu tuh ada ToD sama anak kelas waktu SMA. Yg kena truth anggap saja mawar, cewek dia. Terus ditanya gini "Kalau lu bisa milih lu sebenernya mau jadi siapa di kelas ini?" dan si mawar nunjuk gua. Kaget. Iyalah gila. Bisa-bisanya mau jadi anak yang nggak bisa naik motor dan kalo pulang nungguin angkot sampe kaki kebas. Alesannya katanya gua pinter. Dia kalo ketemu gua yang sekarang bakal nyesel kayanya.

Padahal dalem hati gua pengen jadi dia juga. Anaknya banyak senyum, rame, kaya ga ada beban hidup. Gua waktu SMA ngelirik orang aja disangka ngajak ribut.

3:06 AM
Ngomong-ngomong SMA, dulu gua jadi inget dipanggil cabe. Tai emang. Gegara panggilan itu pas Mas Rian ambil rapot gua disidang dulu sama dia sebelum balik rumah. Boro-boro punya banyak laki ya Allah, pamor gua udah turun duluan sebelum punya pacar ge. Ceritanya dulu tuh cabe singkatan dari "Cewek Alim Berhati Emas" yang sukanya ke masjid pas istirahat. Shalat duha? Bukanlah, tidur. Keterusan deh tuh manggil cabe. Bahkan Ridia yang nggak satu sekolah sama gua ikutan manggil cabe. Anjir.

Sekarang panggilan gua kalo nggak gubluk ya mamski di kampus wkwkwkwk. 

btw udahan ah ngantuks

You May Also Like

0 comments